BandarlampungBeritaBerita UtamaPendidikan

Milad ke-70 dan Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Bandarlampung

65
×

Milad ke-70 dan Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Bandarlampung

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG — Kemeriahan dan Keceriaan tampak sangat terlihat dengan keharmonisan serta ikatan silaturahmi yang kuat saat Kegiatan yang Berlangsung, melalui Pengukuhan IKA SMA N 1 Bandar Lampung. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal juga tampak menghadiri milad SMAN 1 Bandarlampung ke-70 dan pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 (Ikasmansa), di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung pada Sabtu (20/05/2023) pagi.

HUT Smansa yang dikenal dengan Smansa 70th Anniversary ini mengusung tema “Bersatu Menghiasi Negeri”.

Peserta Milad terdiri Angkatan tahun 1965 sampai dengan 2000-an

Mewakili rekan-rekan alumni, Ibu Riana Sari Arinal selaku alumni Tahun 88, mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panitia atas kerja keras, pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran untuk mensukseskan acara ini.

Ibu Riana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kebahagiaan tersendiri, dan melalui acara ini para alumni dapat bertemu dengan Bapak/Ibu Dewan Guru SMA Negeri 1 Bandar Lampung serta seluruh alumni lintas angkatan.
“Saya berharap melalui pertemuan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi di antara para alumni lintas angkatan,” ujarnya.

Terkait terbentuknya Ikasmansa, Ibu Riana berharap dapat turut serta membesarkan nama SMAN 1 Bandar Lampung.
“Selanjutnya saya berharap Ikasmansa dapat memotivasi dan menggerakkan aktivitas para alumni melalui karya nyata serta pengabdian yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan daerah Lampung tercinta,” ujarnya.

Sementara itu, Camelia Widasari, ketua Panitia Milad7 Smansa 70th Anninersary, menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta alumni yang sudah meluangkan pikiran, tenaga, dan waktu agar dapat berkumpul pada acara itu.

Sebelumnya, telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan menuju milad Smansa ke 70, antara lain Giat Donor Darah, serta Musyawarah Besar Ikasmansa yang telah menghasilkan Yudha Sofian Hasan sebagai ketua Ikasmansa.
Selanjutnya, pada hari minggu dalam rangka hari jadi Smansa ke 70, akan dilangsungkan Jalan Sehat.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Desak Kepolisian Tindak Pelaku Dugaan Pengeroyokan Wartawan

Yudha Sofian Hasan selaku Ketua Ikasmansa yang baru berharap terbentuknya Ikasmansa dapat selalu berkontribusi bagi masyarakat luas, khususnya civitas akademika Smansa.
“Ikasmansa juga dibentuk dengan tujuan untuk kembali menyatukan jalinan komunikasi antar angkatan,” ujar Yudha.

Pada acara ini, Ibu Riana memberikan 150 paket bantuan kepada masyarakat di sekitar SMA N 1 Bandar Lampung, yang diterima secara simbolis oleh tiga warga masyarakat. Lalu dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Ikasmansa kepada perwakilan guru yang telah purna tugas. (*)