BeritaBerita UtamaPrinsewu

Gubernur Lampung Kukuhkan Kembali Adi Erlansyah Sebagai Pj. Bupati Pringsewu

71
×

Gubernur Lampung Kukuhkan Kembali Adi Erlansyah Sebagai Pj. Bupati Pringsewu

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Adi Erlansyah dikukuhkan kembali sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selama setahun kedepan (2023-2024). Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI No.100.2.1.3-1184

Prosesi pengukuhan yang berlangsung di Balai Keratun Pemprov Lampung, Senin (22/05/23), bersamaan dengan pengukuhan Pj. Bupati Mesuji (Sulpakar) serta pelantikan Pj. Bupati Tubaba (M.Firsada). Turut pula dikukuhkan Ny.Rusdiana Adi Erlansyah sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Ny.Riana Sari Arinal Djunaidi.

Menurut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pelantikan dan pengukuhan tersebut merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan dalam rangka pengisian kekosongan jabatan Pj. Bupati Tubaba, Pringsewu dan Mesuji, selama jangka waktu jabatan satu tahun kedepan.

Dikatakan, kepercayaan yang diberikan pemerintah dan masyarakat, harus disikapi dengan kerja keras dan dedikasi tinggi, sehingga target pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. “Selain itu, penguatan koordinasi, komunikasi, kerjasama, sinergitas dan korelasi peran serta fungsi dari dan kepada stakeholders yang ada, mutlak untuk dilakukan,” ujarnya.

Arinal meminta Pj. Bupati dapat
membagi waktu secara efektif, dengan mendelegasikan tugas-tugas kedinasan yang bersifat umum kepada jajaran struktural maupun fungsional, sesuai jenjang, keahlian dan tanggung jawab
yang diberikan. “Saya juga meminta segenap pimpinan dan anggota
DPRD dan forkopimda, perangkat daerah, tokoh masyarakat maupun lintas sektoral lainnya untuk bersama-sama menjaga
harmonisasi daerah serta mendukung
pelaksanakan pembangunan demi
terwujudnya masyarakat Lampung yang
Berjaya.

Untuk diketahui, Adi Erlansyah memimpin pemerintahan Kabupaten Pringsewu kali pertama pada 22 Mei 2022 selepas dilantik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai Pj. Bupati Pringsewu guna mengisi kekosongan kepemimpinan di Kabupaten Pringsewu seiring berakhirnya masa tugas Sujadi dan Dr.Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022.

Baca Juga :  Redy Herlambang Kawal Program Aspirasi Bambang Suryadi Tahun 2021

Setelah dikukuhkan kembali sebagai Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah melakukan ramah tamah dengan seluruh jajaran pemerintah daerah setempat. (*)