BeritaBerita Utama

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Keripik Pisang kepada Perempuan Milenial

127
×

Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Keripik Pisang kepada Perempuan Milenial

Sebarkan artikel ini

Waykanan, Lampung – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar menggelar pelatihan membuat keripik pisang khas Lampung di Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan, Lampung, Rabu (07/06/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggandeng unit usaha mikro menengah (UMKM) Berlambangan Umpu.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Lampung, Diana Ali mengatakan pelatihan tersebut diikuti oleh para perempuan milenial yang ada di wilayah Waykanan.

Menurut dia, pelatihan tersebut dilakukan untuk mengajarkan mereka agar bisa membuat camilan kripik pisang agar bisa dipasarkan.

“Kami memperkenalkan makanan khas daerah Lampung serta memberikan wadah bagi perempuan milenial untuk mempelajari proses pembuatannya,” ungkap Diana dalam siaran persnya.

Diana berharap adanya kegiatan pelatihan bisa meningkatkan kreativitas para perempuan milenial di Kampung Lembasung, Lampung .

Sebab, pengolahan keripik pisang itu bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Ini menjadi peluang bisnis mengingat makanan ringan ini banyak diminati dari semua kalangan,” terangnya.

Dia menyebut keripik pisang adalah salah satu makanan khas yang terdapat di Provinsi Lampung.

Keripik pisang itu bahkan menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli ketika berkunjung ke Lampung. Ada berbagai macam rasa keripik pisang dari original, asin, manis, coklat, keju, dan lainnya.

Diaman berharap camilan khas Lampung tersebut bisa terus dikenal dan dinikmati terus menerus oleh generasi yang akan datang.

“Kegiatan tersebut diharapkan anak muda di sini khususnya perempuan bisa terus melestarikan makanan khas Lampung ini lebih dikenal oleh masyarakat luas,” harap Diana.

Dalam sesi penutupan acara, Diana juga memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 kepada masyarakat. (*).

Baca Juga :  PKS Buka Komunikasi Dengan Semua Pihak Yang Ingin Maju Sebagai Calon Gubernur