Berita UtamaLampungLampung SelatanWarta Daerah

Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Pondok Pesantren Sunanul Huda Natar Gelar Pawai Obor

75
×

Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Pondok Pesantren Sunanul Huda Natar Gelar Pawai Obor

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG SELATAN WARTAVIRAL. ID – Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1445 H, Pondok Pesantren Sunanul Huda Natar adakan Pawai Obor sepanjang jalan di lingkungan ponpes, selasa (18-7-2023).

Kegiatan Pawai obor dimulai dari asrama santriwan setelah mendapat arahan dari ketua pondok Ust Jasmani, para santriwan dan santri wati sambil membawa obor yang terbuat dari bambu sambil membawa alat musik rabana khas anak santri sambil berjalan keluar pondok mengelilingi jalan seputaran pondok.

Pawai obor diikuti seluruh santri dan pengurus pondok melintasi jalan dilingkungan pondok dengan yel yel sholawat dan puji pujian menyebut asma Allah dengan semangat, gembira yang lakukan para santri dan para pengurus pondok pesantren Sunanul huda, hal ini dapat dilihat dari postingan group whaat app wali santri 2023.

Para wali santri banyak yang berkomentar untuk melihat kegiatan pawai obor dalam rangka memperingati tahun baru islam 1445 H dan tidak sedikit menanyakan keadaan anaknya di pondok.

Salah satu wali santri Ayu intan sari, ibu Rifdah, Jamal Haidar yang menanyakan keadaan anaknya serta meminta foto dan video kegiatan pawai obor tersebut.

Pertanyaan beberapa wali santri di bales oleh salah satu pengurus pondok ustazah Marfazah dengan ucapan “Alhamdulillah, Anak-anak sehat semua dan untuk foto dan video menunggu yang mendokumentasikan ya bu,” ucap Ustazah.

Setelah berkeliling sambil membawa obor kegiatan dilanjutkan didalam lingkungan pondok seperti biasa.

Untuk diketahui sebelum kegiatan acara pawai obor para santri dan pengurus mengawali dengan melakukan do’a awal tahun bersama dikomplek masjid pondok pesantren Sunanul Huda Natar yang dipimpin Ketua Pondok Ust. Jasmani. (*)

Baca Juga :  XL Axiata - Cisco Jalin Kerja Sama Siapkan Jaringan 5G dan Cloud untuk IOT
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ