Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Uncategorized

Komunitas Ojol Ganjar Perkuat Jaringan Dukungan Sampai Lampung

81
×

Komunitas Ojol Ganjar Perkuat Jaringan Dukungan Sampai Lampung

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung, Lampung – Tekad Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar dalam melebarkan jaringan makin kuat. Kali ini, Provinsi Lampung disambangi perdana pada Minggu, (6/8) pagi.

Dalam sambangannya ke Shelter Casper Trabas, Rajabasa, Bandar Lampung, Kajol Indonesia meresmikan basecamp dan posko kemenangan yang ditandai dengan pemugaran posko agar lebih layak dan nyaman digunakan oleh para anggota Kajol dalam menjalankan aktifitas keorganisasian di tempat tersebut.

“Kegiatan kami hari ini adalah peluncuran posko kemenangan dan bedah basecamp yang ada di Lampung yang siap mendukung Pak Ganjar maju sebagai Presiden 2024,” buka Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar.

Dengan direnovasinya basecamp tersebut, Risnandar berharap para anggota Kajol Indonesia nyaman dan betah dalam melakukan proses konsolidasi bersama para anggota lainnya.

“Kami itu merenovasi dari awal, dari basecamp yang kurang layak dan kurang nyaman itu kami renovasi semuanya, mulai dari tihangnya, atapnya dan fasilitasnya semua kita renovasi semua bisa berdiskusi, menunggu orderan dan mencari rezeki lebih nyaman di sini,” ucap Risnandar.

Selain itu, dihadapan puluhan anggota Kajol, Risnandar berdiskusi mengenai program Kajol Indonesia yang sudah berjalan dan bagaimana komitmennya dalam menanggapi persoalan yang dihadapi oleh para pengemudi jalanan.

Menurutnya, para pengemudi ojol merasa diperhatikan, antusias dan terbuka terhadap kehadiran Kajol Indonesia. Terlebih lagi, program yang dilakukan Kajol Indonesia di Lampung akan menguntungkan bagi para pengemudi ojol.

“Sangat antusias dan berharap Kajol Indonesia bisa menyusun program yang dirasa lebih bermanfaat untuk para sukarelawan atau anggotanya,” ucap Risnandar.

Risnandar berharap, posko tersebut dapat digunakan secara optimal dan semakin eksis menjadi wadah dalam menjaring dukungan terhadap sosok Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Sampaikan 3 Sub Sektor Pariwisata di Depan Menpar Sandiaga Uno dan Menkop Teten Masduki

“Ke depan semoga tempat ini bisa jadi wadah diskusi dan makin banyak teman-teman yang aktif dan sadar akan berpolitik, sehingga semakin banyak relawan yang gabung untuk mendukung Pak Ganjar,” tutup Risnandar.

*Kajol Lampung Siap Perkuat Konsolidasi Kepada Pengemudi Ojol*

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Kajol Lampung, Andre mengaku siap mengambil bagian dalam menarik hati para pengemudi ojol di Lampung.

“Sangat membanggakan dan siap mendukung Pak Ganjar sampai jadi Presiden 2024,” ucap Andre.

Sejumlah agenda tengah disusun olehnya, salah satunya ialah pemberdayaan ojol dalam berwirausaha. Menurutnya, hal tersebut dirasa penting dalam menopang perekonomian para pengemudi ojol sehingga memperbanyak alternatif pendapatan yang masuk ke kantong pengemudi ojol tersebut.

“Untuk saat ini, misalnya pemberdayaan UMKM, meliputi pelatihan, potensi usaha dan pendampingannya supaya mereka bisa lebih stabil dan tidak hanya satu sumber pendapatannya,” pungkas Andre.

Sebelumnya, relawan Kajol Indonesia sempat bertemu Ganjar Pranowo pada Sabtu (29/7) lalu.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah perwakilannya, Kajol Indonesia menyampaikan program yang sudah dijalaninya selama ini, serta memberikan masukan dan usulan kebijakan yang meliputi keamanan dan kesejahteraan bagi para pengemudi ojol apabila dirinya terpilih sebagai Presiden RI mendatang. (*)