BandarlampungBerita UtamaDPRD PROV

Sahlan Syukur: Era Teknologi Jangan Lupakan Pancasila

94
×

Sahlan Syukur: Era Teknologi Jangan Lupakan Pancasila

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG SELATAN- Anggota DPRD Provinsi Lampung Sahlan Syukur menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Dalam kesempatan ini, Sahlan menggandeng dua narasumber yakni mantan komisioner Bawaslu Provinsi Lampung Muhammad Karno dan Dadin Ahmadin untuk menyampaikan isi materi sosialisasi.

Dalam sambutanya, Sahlan yang juga anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini menyampaikan salam kepada masyarakat yakni “Salam Pancasila”. Sahlan mengatakan, nilai Pancasila saat ini terus terkikis dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga masyarakat lupa dasar – dasar negara dan Ideologi Negara.

“Era teknologi yang serba canggih membuat kita semua terlena dan melupakan nilai – nilai Pancasila yang merupakan warisan dari para pendiri bangsa ini. Pancasila sudah terbukti dapat menyatukan semua perbedaan yang ada dan menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh dunia” ujarnya.

Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalam nya juga sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini untuk mencegah masuknya paham radikalisme yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Penerapan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari sangatlah penting, ini untuk membentengi diri kita khususnya keluarga dari paham radikalisme” tambahnya lagi.

Diketahui, kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini merupakan kegiatan rutin wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung yang di laksanakan setiap bulan nya dengan tujuan menjaga dan merawat Pancasila sebagai Ideologi Negara dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya hidup saling menghargai ditengah perbedaan yang ada.

Baca Juga :  Kader PKS inginkan Ahmad Mufti Salim Maju Pilgub