BandarlampungBerita UtamaDPRD PROV

Satukan Perbedaan, Bang Sura Sosialisasi Ideologi Pancasila

115
×

Satukan Perbedaan, Bang Sura Sosialisasi Ideologi Pancasila

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TENGAH- Anggota DPRD Provinsi Lampung Abdullah Sura Jaya menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila pada hari Selasa,15 Agustus 2023. Kegiatan di gelar di kampung Siswo Binangun 16, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kegiatan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Provinsi Lampung ini menggandeng Irham Jafar Lan Putra M.H sebagai narasumber untuk menyampaikan point penting dalam sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang dinilai saat ini telah memudar.

Selain itu, kegiatan di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat kampung Siswo Binangun sebagai peserta.

Dalam sambutanya, bang Sura mengatakan Pancasila sebagai Ideologi Negara itu sudah final dengan lima sila yang terkandung didalamnya. Maka jika ada pihak – pihak yang mempertentangkan keberadaan Pancasila jelas mempunyai niat buruk dan ingin memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pancasila dengan lima sila yang terkandung didalamnya telah final dan terbukti dapat menyatukan semua perbedaan yang ada di masyarakat. Namun, saat ini masih saja ada pihak yang mempersoalkan nya dengan tujuan memecah persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara” ujarnya.

Sementara itu, Irham Jafar selaku narasumber mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mengamalkan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri pada kehidupan sehari – hari.

“Lima sila yang terkandung di dalam Pancasila itu sendiri merupakan buah pemikiran para tokoh pendiri bangsa, maka jika hal tersebut dijalankan dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat dan makmur” ujarnya Irham.

Diketahui, kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila merupakan kegiatan rutin wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung setiap bulan nya untuk turun ke daerah pemilihan nya masing – masing untuk menguatkan keberadaan Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan negara.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Polisi Berikan Pengamanan Pawai Obor di Km 5 Blambangan Umpu
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ