BandarlampungBeritaBerita UtamaPendidikan

Unila Kaji Perubahan Besar KKN Agribisnis

108
×

Unila Kaji Perubahan Besar KKN Agribisnis

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) saat ini tengah mengkaji perubahan besar terkait Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam Prodi Agribisnis.

Program KKN yang biasanya berlangsung selama 40 hari dengan tiga satuan kredit semester (sks) sedang bertransformasi menjadi KKN Tematik yang berlangsung selama empat bulan dengan total 20 sks.

Perubahan signifikan ini akan membutuhkan penyesuaian dalam kurikulum. Saat ini, kurikulum baru tersebut sedang dalam tahap uji coba oleh para ahli sebelum diimplementasikan secara menyeluruh.

Ketua PPK-MBKM Unila Dr. Neni Hasniunidah, M.Si., mengatakan, selain perubahan pada kurikulum, pengaplikasian KKN Tematik di Unila memerlukan revisi dalam peraturan universitas.

“Proses penggodokan perubahan ini masih dalam tahap pematangan pihak-pihak terkait,” ujar Neni.

KKN Tematik diharapkan memberi pengalaman lebih mendalam bagi mahasiswa dalam Prodi Agribisnis Unila. Namun, perubahan ini juga menuntut penyesuaian yang teliti agar semua proses berjalan dengan baik dan sesuai dengan regulasi.

Unila dengan tegas mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digulirkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dukungan ini diharapkan akan menciptakan sinergi positif antara inovasi akademik Unila dan visi besar MBKM dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.*

Baca Juga :  Polres Lamteng Ekspos Pencapaian Kinerja Tahun 2021