Politik

Demokrat Siap AHY jadi Cawapres

109
×

Demokrat Siap AHY jadi Cawapres

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Partai Demokrat (PD) siap jika ketua Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) diminta jadi Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Dilansir dari detik.com. “Ya kalau koalisi sudah memiliki atau sudah menentukan cawapres ya tentu kita ikut saja,” kata Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Meski demikian, kata Herman, Partai Demokrat siap bila Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diminta untuk menjadi cawapres Prabowo. Saat ini, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya ke partai pengusung Prabowo soal cawapres.

“Tapi kalau kemudian Mas AHY diminta untuk menjadi cawapres ya kami siap,” kata Herman.

“Adapun sudah ditentukan, kami serahkan kepada koalisi. Secara rasional, tentu kami akan mengikuti saja terhadap kesepakatan koalisi yang sudah dibangun, dan apa yang sudah disampaikan kepada ketua umum,” imbuhnya.

Partai Demokrat diketahui akan menggelar rapimnas usai menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto. Rapimnas digelar pada tanggal 21 September 2023.

“Untuk keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024, akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023,” kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Minggu (17/9). (dtk)

Baca Juga :  Bawaslu Bersama Satpol-pp Pringsewu Bahas Penertiban ABS