BandarlampungBeritaBerita Utama

15 Peserta Pelatihan Antusias mengikuti kelas perdana Kerelawanan Sosial Teach4Hope Chapter Lampung

97
×

15 Peserta Pelatihan Antusias mengikuti kelas perdana Kerelawanan Sosial Teach4Hope Chapter Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 15 penerima Beasiswa Pelatihan Kerja Teach4Hope Chapter Lampung Antusias mengikuti kelas perdana Kerelawanan Sosial pada Jum’at (29/9) di Meeting Room Apik Mandiri.

Kelas perdana dengan materi Fundamental Relawan Kemanusiaan tersebut disampaikan oleh Hermawan Wahyu Saputra yang merupakan Pegiat Sosial sejak tahun 2017.

Dalam pemaparannya Hermawan menekankan bahwa untuk menjadi Relawan Kemanusiaan maka harus memahami problematika yang terjadi dimasyarakat sehingga mampu mencari solusi berupa program-program. Selain itu Relawan Kemanusiaan juga harus mampu mencari jejaring kemitraan sehingga program yang dibuat bisa berkolaborasi dengan multi pihak.

Sementara Tim Teach4Hope Lampung Yeni Harnita mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan upaya Kitabisa, Lokalate dan Apik Mandiri dalam memberi kesempatan kerja melalui program pendidikan khusus kepada Yatim Piatu dan Disabilitas, dimana setiap penerima beasiswa akan mendapatkan materi-materi dari mentor yang kompeten.

Untuk saat ini ada tiga kelas yang sudah dibuka yakni Kelas Pekerja Sosial, Kelas Pekerja Administrasi dan Kelas Pekerja Digital.

Setiap penerima beasiswa akan mendapatkan mentoring selama dua bulan dengan harapan setelah lulus akan siap untuk melakukan pekerjaan sesuai bidang ilmunya.

“Kami berharap banyak pihak bisa berkolaborasi menampung lulusan Teach4Hope ini sehingga memberikan kesempatan kerja kepada teman-teman Yatim Piatu dan Disabilitas tersebut,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Fakultas Kedokteran Unila Temukan Manfaat Kulit Pisang
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ