BeritaBerita UtamaEkonomiNasional

KPw BI Lampung Sosialisasikan Digitalisasi Sistem Pembayaran

165
×

KPw BI Lampung Sosialisasikan Digitalisasi Sistem Pembayaran

Sebarkan artikel ini
Deputi Kepala Perwakilan BI Lampung, Irfan Farulian

TANGERANG – Kantor Perwakilan (KPW) Bank Indonesia Perwakilan Lampung mensosialisasikan kembali penggunaan QRIS sebagai sarana transaksi di dunia perbankan dan perdagangan di Lampung dengan menggandeng pihak media masa lokal.

Kegiatan ini bertajuk MEDIA GATHERING dan capacity building Bank Indonesia Perwakilan Lampung di Serpong Tangerang Banten, 6 -8 Oktober 2023. Yang dikuti puluhan media di Lampung.

Deputi Kepala Perwakilan BI Lampung, Irfan Farulian menjelaskan tentang perkembangan teknologi QRIS yang memudahkan transaksi dengan cepat baik di dunia dan perdagangan.

Hal ini sesuai dengan enam kebijakan bank sentral Indonesia 2023. Yaitu,

1.Meningkatkan efisiensi logistik melalui pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan patimban dan pendukungnya.

2.Mendukung peningkatan iklim investasi melalui sistem perizinan dengan mengimplementasikan Online Single Submission (OSS) versi 1.1.i

3.Mendukung harmonisasi regulasi dan program kebijakan untuk meningkatkan produktivitas industri seperti Kendaraan Ramah Lingkungan.

4.Mendukung kelancaran sistem pembayaran melalui perluasan kerjasama Local Currency Settlement untuk perdagangan internasional dengan dua negara mitra;perluasan kerjasama Local Currency Settlement untuk investasi (Malaysia,Thailan pengembangan sistem pembayaraan melalui perluasan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan peluncuran Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS).

5.Mendorong pembiayaan melalui pembiayaan yang berwawasan lingkungan (green financing)

6) Mendukung promosi perdagangan dan investasi industri manufaktur melalui

Sementara itu, .SARMAN, deputi bidang komunikasi Bank sentral Indonesia menyampaikan bahwa dengan keterbukaan bank sentra menjaga kepercayaan masyarakat Sejak tahun 2000 tela menerapkan keterbukaan informasi publik kepada seluruh warga Indonesia.

“Salah satu cara untuk menjaga kepercayaan Karena itu bi mendekatan diri dengan media melawan hoax, “tegasnya. (*)

Baca Juga :  Pemkab Pringsewu Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ