BeritaBerita UtamaPesawaran

Bupati Resmikan Balai Wartawan PWI Pesawaran

91
×

Bupati Resmikan Balai Wartawan PWI Pesawaran

Sebarkan artikel ini

PESAWARAN – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meresmikan balai wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, Kamis (12/10/2023).

Dendi mengatakan, resmi berdirinya balai wartawan PWI Pesawaran merupakan bentuk semangat dalam sinergi menjalankan tugas jurnalistik, Terlebih lagi balai wartawan yang telah diresmikan tersebut berada dalam satu komplek perkantoran Pemkab Pesawaran.

“Balai wartawan PWI Pesawaran letaknya tepat di samping pengadilan Agama, Diskominfo, PUPR dan Dishub,” kata Dendi.

Dijelaskannya, dengan berdekatan dengan dapat mempersatukan antara tugas jurnalistik dengan kontrol kepada eksekutif dan yudikatif.

Kata dia, balai wartawan ini menjadi satu pintu dalam mendapatkan ruang bertukar informasi antara OPD dan wartawan.

Sebab, dia meminta kepada OPD dapat menjadwalkan agenda dalam talkshow, podcast maupun ruang diskusi.

“Jadi seminggu sekali balai wartawan dengan OPD membahas program-program daripada pemerintah Kabupaten Pesawaran dan mencari solusi dari permasalahan yang ada,” kata Dendi.

Diharapkan balai wartawan dikelola dengan baik oleh para anggota dan pengurus yang bernaung di bawah PWI Pesawaran.

Sementara Ketua PWI Pesawaran, M. Ismail S,H, mengatakan melalui perjalanan yang panjang, sejak pemekaran Kabupaten Pesawaran sampai dengan tahun 2023, Alhamdulillah PWI Kabupaten Pesawaran memiliki sekretariat sendiri yang bernama Balai Wartawan.

“Ini merupakan suatu Tonggak sejarah, Tonggak sejarah bagi Insan pers yang ada di bumi Andan jejama dan akan selalu di kenang sampai ke anak cucunya nanti,” ungkapnya.

“Dan Alhamdulillah hari yang kami tunggu-tunggu tepat nya di hari ini, maka kantor Balai Wartawan PWI Pesawaran akan segera di resmikan oleh bapak bupati, Dr H Dendi Ramadhona, ST, MTr,” sebutnya. (*)

Baca Juga :  Going Global, PGN Deal Jual Beli 7 Kargo LNG Internasional