BeritaBerita UtamaPolitikTanggamus

DPC Partai Gerindra Tanggamus Dukung Gibran Bawacapres Prabowo Subianto

97
×

DPC Partai Gerindra Tanggamus Dukung Gibran Bawacapres Prabowo Subianto

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanggamus mendukung putra Presiden RI Joko Widodo sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024 mendatang.

Dukungan agar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersebut mengemuka saat Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerindra Tanggamus, di Aula Garuda Yaksa DPC Partai Gerindra Tanggamus Komplek Perum Griya Abdi Negara Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus,Kamis 12 Oktober 2023.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus,H. Mukhlis Basri., seluruh kader Partai Gerindra di Kabupaten Tanggamus mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi bacawapres dari Prabowo Subianto karena duet dari Prabowo dan Gibran dinilai sebagai representasi lintas generasi.

“Hasil Rapimcab, seluruh kader sepakat untuk mendukung mas Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres mendampingi pak Prabowo Subianto. Di Tanggamus sendiri ada 3.500 kader dan simpatisan yang siap memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 mendatang,” terang Mukhlis Basri.

Lebih lanjut Mukhlis Basri bahwa Prabowo Subianto memiliki karakter sebagai pemimpin dan jam terbangnya sudah tidak diragukan lagi.

“Prabowo sebagai figur yang dapat memimpin bangsa dengan baik,sementara Gibran Rakabumi Raka, sekarang menjabat sebagai Wali Kota Solo, telah berhasil menciptakan kemajuan di Kota Solo.Partai Gerindra berharap bahwa duet ini bisa mewakili berbagai golongan generasi dan mampu meraih dukungan mayoritas pemilih milenial,”urai Anggota Komisi IV DPRD Lampung itu.

Odo saapan akrab dari Muklis Basri, meyakini, jika sosok Gibran Rakabuming Raka bisa menghadirkan suasana damai dan tidak menciptakan faksi-faksi di tengah masyarakat pada saat pemilu.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Ajak Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Mengingat kondisi pemilu harus mewujudkan persatuan dan kesatuan serta suasana damai dan gembira, seperti diinginkan pak Prabowo. Maka dari itu,kami memutuskan bahwa kandidat yang pas adalah Gibran Rakabuming Raka, karena bisa menghadirkan suasana damai.

“Mudah-mudahan dengan usulan ini DPP Partai Gerindra dan juga partai koalisi Indonesia Maju dapat segera mengabulkan permintaan dari kader-kader yang ada di Tanggamus ini, termasuk simpatisan partai yang sudah sejak lama merindukan pak Prabowo Subianto dilantik menjadi presiden,” pungkas Mukhlis.(Chandra)