Nasional

BUMN Ekspor Kopi 950 Ton

157
×

BUMN Ekspor Kopi 950 Ton

Sebarkan artikel ini

Jakarta – BUMN sektor pangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) yang merupakan holding ID Food akan melakukan ekspor kopi sebanyak 950 ton ke Mesir. Hal tersebut melalui penandatangan kontrak kerja sama pada gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023 di ICE BSD.

Direktur Komersial Edhy Rizwan menjelaskan, masing-masing kontrak tersebut berisikan rencana ekspor kopi sebanyak 475 ton untuk Haggag Import Company dan El Nada for Export & Import sebanyak 475 ton, dilansir dari cnbc indonesia.

Baca: BEI Pantau Saham MARI, Gegara Kabar Erick Cawapres Prabowo?
Sebenarnya, perseroan sudah mulai melakukan ekspor kopi sejak 2016, dan secara rutin dari tahun 2018 – 2023 dengan tujuan ekspor ke Mesir.

“Kontrak kerja sama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan berjalan sesuai rencana, dan mendorong peningkatan ekspor pada komoditas lainnya,” ucap Edhy Rizwan dalam keterangan resminya, Jumat (20/10).

Menurutnya, pada Mei 2023, sebagai badan pelaksana imbal dagang PPI telah melakukan pelepasan ekspor kopi perdana dengan skema imbal dagang yang difasilitasi oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ke Mesir.

Adapun ekspor tersebut terdiri dari sebanyak 25 ton senilai US$ 60.000 yang diimbaldagangkan dengan kurma dari Mesir sebanyak 50 ton senilai US$ 60.000. (*)

Baca Juga :  Rumah Firli Digeledah Polisi