Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaLampung Timur

Hilang Di Perairan Kuala Seputih, Tim SAR Gabungan Evakuasi Tohar Dalam Keadaan Meninggal Dunia

73
×

Hilang Di Perairan Kuala Seputih, Tim SAR Gabungan Evakuasi Tohar Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Tim SAR Gabungan mengevakuasi Tohar (50) dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (21/10/2023).

Sebelumnya diberitakan Tohar (50), nelayan yang hilang di Perairan Kuala Seputih Lampung Timur pada Jumat (20/10). Pencarian hari pertama belum membuahkan hasil dan dilanjutkan pada Sabtu (21/10) pagi.

Pencarian hari ke 2 dimulai pukul 06.30 WIB dengan membagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit). SRU I tim Basarnas menggunakan perahu karet, SRU II Tim Polairud menggunakan speed lidah, dan SRU III nelayan setempat juga menggunakan speed lidah untuk melaksanakan pencarian dengan area yang berbeda.

Sekitar pukul 07.30 WIB tim SAR Gabungan telah menemukan korban a.n. Tohar (50) dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 4,5 km arah Utara dari lokasi kejadian.

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santosa mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menyatakan bahwa korban dievakuasi menuju Sungai Burung untuk diserahkan ke pihak Agen Kapal sebagai perwakilan dari pihak keluarga.

“Korban a.n. Tohar telah ditemukan Meninggal Dunia pada pukul 07.30 WIB sekitar 4,5 km dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke sungai Burung untuk diserahkan ke pihak agen kapal.”, kata Tosa.(***)

Baca Juga :  Pemkab Pringsewu Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan