Bandar LampungPendidikanunila

FK Unila Terima Penghargaan dalam Perayaan Dies Natalis ke-21

118
×

FK Unila Terima Penghargaan dalam Perayaan Dies Natalis ke-21

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., mengapresiasi pencapaian prestasi dan kontribusi yang diraih fakultas termuda di Unila, yakni fakultas kedokteran yang telah mampu mengharumkan nama Unila baik di tingkat nasional maupun internasional.

Demikian disampaikan Prof. Lusmeilia Afriani saat memberi sambutan pada Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-21 Fakultas Kedokteran (FK) Unila, di Aula Gedung D lantai dua FK Unila, pada Selasa, 7 November 2023.

Prof. Lusmeilia Afriani juga menyatakan niat Unila untuk terus mendukung kesehatan masyarakat Lampung dengan merencanakan penambahan sejumlah program studi (prodi) di fakultas kedokteran.

Beberapa prodi baru yang diusulkan antara lain Prodi Pendidikan Dokter Spesialis Obgyn, Prodi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesi, Prodi Pendidikan Dokter Spesialis Anak, Prodi Magister Farmasi, Prodi Profesi Apoteker, dan Prodi Sarjana Gizi.

Pada momen puncak perayaan dies natalis ini, Dr. dr. Evi Kurniaty S.Ked., M.Sc., selaku Dekan FK Unila memberikan piagam penghargaan kepada sivitas akademika FK Unila yang meraih prestasi akademik dan nonakademik.

Dalam pidatonya, Dr. Evi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mencapai target kinerja FK Unila dalam kurun waktu Oktober 2022 hingga Oktober 2023 melalui delapan indikator kinerja utama (IKU).

Hasil kerja keras tersebut telah mengantarkan Prodi Farmasi FK Unila sebagai salah satu dari lima program studi bidang saintek terbaik dengan persentase kelulusan tepat waktu terbesar. Pada peringatan dies natalis ke-21, FK Unila mengusung tema “Power of Incredible Rove and Touching Enthusiastic Soul (PIRATES)”.

Tema ini, menurut Dr. dr. Evi Kurniaty mencerminkan semangat keberanian, solidaritas, kerja keras, dan keteguhan mempertahankan kapal lautnya agar tetap kokoh di tengah terjangan gelombang lautan kehidupan.

Baca Juga :  Dies Natalis ke-57 Unila Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Rapat Luar Biasa Senat Dies Natalis ke-21 Fakultas Kedokteran Unila ini dibuka langsung Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes. selaku Ketua Senat, serta dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., para dekan dan wakil dekan, serta kepala biro di lingkungan Unila.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinkes Provinsi Lampung dan kepala Dinkes kabupaten/kota, Ketua IDI Provinsi dan Kota Bandar Lampung, Ketua IAKMI Provinsi Lampung, Ketua Pengda IAI provinsi Lampung, direktur dan para wakil direktur RSUAM, Direktur RSP Satelit dan Asimilasi FK Unila, pimpinan puskesmas dan klinik, FKM, dan farmasi dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. (*)