Bandar LampungPendidikanunila

CCED Gelar Job Fair and Expo 2023, Dukung Pengembangan Karier Alumni

126
×

CCED Gelar Job Fair and Expo 2023, Dukung Pengembangan Karier Alumni

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Job Fair and Expo 2023 pada Kamis hingga Jumat, 9-10 November 2023, di Aula Pertanian Unila. Kegiatan ini dibuka untuk umum dan gratis.

Kepala CCED Unila Dr. Usep Syaipudin, M.S.Ak., dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai salah satu upaya CCED Unila mendorong dan memfasilitasi para alumni untuk bisa memilih dan memiliki kesempatan agar bergabung pada perusahaan-perusahaan yang mereka minati.

Job Fair and Expo 2023 ini diikuti 19 perusahaan dari berbagai sektor, termasuk PT. Astra International Tbk., PT. Nutrifood Indonesia, PT. Jasa Raharja, Allianz Indonesia, dan lain-lain.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., turut hadir dan membuka kegiatan ini. Anna menekankan, mahasiswa dan alumni perlu melakukan pengembangan karier untuk mendukung kinerja perguruan tinggi dengan IKU-1.

“Ddiharapkan job fair ini dapat mendukung kinerja perguruan tinggi, yaitu IKU-1 lulusan atau alumni mendapatkan pekerjaan layak serta memperkuat hubungan Unila dan mitra-mitra yang hadir pada hari ini,” ujarnya.

Dr. Anna juga menyampaikan, Unila yang kini telah memiliki akreditasi unggul terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas, salah satunya dalam peningkatan kualitas alumni. Oleh karena itu, ia berharap kerja sama dengan para mitra akan terus berkesinambungan.

“Kepada mitra, kami Unila akan sangat terbuka dalam kritik dan saran yang diberikan. Ini menjadi PR kami dalam meningkatkan kualitas Universitas Lampung,” imbuhnya.

Job Fair and Expo 2023 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi alumni Unila untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai minat dan bakat mereka. Selain itu, kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antara Unila dan mitra-mitra perusahaan. (*)

Baca Juga :  Unila Gelar PTM April Mendatang