BeritaBerita UtamaPolitik

10 Komunitas Forum Penggerak Perubahan Deklarasikan AMIN

241
×

10 Komunitas Forum Penggerak Perubahan Deklarasikan AMIN

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, – Forum Penggerak Perubahan yang hari ini diwakili oleh 10 komunitas, mendeklarasikan dukungan pemenangan pada paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) yang mengusung isu PERUBAHAN, di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X no 46 (12/03)

Komunitas komunitas ini telah bergerak lama jauh sebelum Paslon nomor 1 Anies-Muhaimin terbentuk. Hal yang menyatukan mereka adalah adanya perasaan yang terusik untuk mengadakan perubahan dari dinamika dan ketimpangan keadaan sosial politik, ekonomi dan budaya di masyarakat. FORUM PENGGERAK PERUBAHAN ini merupakan wadah besar bagi komunitas komunitas yang ada dengan tujuan utama saling komunikasi, saling dukung dan saling berkoordinasi baik dengan Timnas maupun di luar Timnas guna penguatan langkah pemenangan paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN).

Terdiri dari berbagai perwakilan masyarakat dengan latar belakang pengalaman yang terentang panjang, FORUM PENGGERAK PERUBAHAN, berfokus pada pergerakan simpul simpul relawan untuk mengawal pemilu, menjaga proses demokrasi, menjaga suara paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) agar sampai pada tujuan utama: pemenangan demi kemakmuran rakyat.

“Forum ini menampung animo dari masyarakat yang ingin ikut berjuang untuk mengawal proses demokrasi. Di sini kami saling koordinasi dengan tujuan utama pemenangan paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) agar demokrasi tetap bisa kita jaga marwahnya dan cita cita perubahan akan masyarakat makmur terjadi,” jelas Awalin Rizky, Koordinator Forum Penggerak Perubahan, Minggu (3/12/2023).

Ahmad Jilul, perwakilan gerakan AMIN Muda, menilai bahwa paslon AMIN memberikan kesempatan yang sama untuk berdiskusi demi Indonesia. Tidak ada yang mempunyai privilege atau perlakuan khusus apalagi praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

“Kami dukung paslon nomor 1 Anies-Muhaimin karena dari isu yang sekarang dihadapi anak muda Indonesia dapat dijawab oleh AMIN. Kami melihat dan merasakan AMIN memperjuangkan anak muda dengan menerima gagasan-gagasan yang dilontarkan. Kolaborasi dengan dengan anak muda adalah satu terobosan AMIN yang strategis, visioner, dan realistis. Kami siap #BangkitBergerak, #BergerakBersama, dan menjadi #PenggerakPerubahan,” ujar Jilul.

Baca Juga :  Pringsewu Raih Penghargaan Hospitality APKASI Otonomi Expo 2023

La Ode Basir melihat dari sisi Gerakan Rakyat menyatakan bahwa arus besar dan kuat dari masyarakat luas akan adanya perubahan adalah bukti betapa masih tidak memihaknya pada rakyat pembangunan dan gerak ekonomi selama ini. “Gerakan Rakyat Perubahan membangun tim dari tingkat nasional sampai ke wilayah desa dengan tujuan utama: menguasai wilayah, membangun suara menuju pemenangan demi impian akan masyarakat yang makmur tercapai.”

“Paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) menawarkan solusi konkret khususnya untuk permasalahan ketimpangan ekonomi, pendidikan, lapangan pekerjaan, pertanian, peternakan kesehatan, perlindungan perempuan dan anak serta dan pelestarian lingkungan. Membangun negeri ini adalah kerja kolosal. Kami senantiasa membuka pintu untuk semua, siapa saja yang ingin bergerak bersama dalam satu armada paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) untuk mengawal gerak Perubahan. Karena hanya dari paslon inilah janji politik yang realistis dan berfokus penuh pada pemihakan ke rakyat,” jelas Co Captain Timnas AMIN, Sudirman Said menutup jumpa pers hari ini.

—00—

DAFTAR 7 ANGGOTA PERWAKILAN FORUM PENGGERAK PERUBAHAN
1. MUH. NURKHOIRON, PERWAKILAN SANTRI PERUBAHAN
2. DR FADEL HASAN DAN AHMAD NURHIDAYAT, PERWAKILAN PAKAR PERUBAHAN
3. DR. M SUKRI, PERWAKILAN KOPERASI PENGGERAK PERUBAHAN
4. LA ODE BASIR, SAHRIN HAMID, MUHAMMAD RAMLI RAHIM, PERWAKILAN GERAKAN RAKYAT PERUBAHAN
5. AHMAD JILUL, PERWAKILAN AMIN MUDA
6. HENRY HARMEN, PERWAKILAN AKTIVIS PERUBAHAN
7. ACHMAD SYAHBINI, PERWAKILAN ALUMNI PERGURUAN TINGGI PERUBAHAN
8. Gerakan Santri Indonesia
9. Praktisi Kesehatan Indonesia
10. Gerakan Relawan Bangsa. (*)