BeritaBerita UtamaTanggamusViral

2024 Pemkab Tanggamus Diduga Bangkrut, Ini Kata Ketua LMPP

515
×

2024 Pemkab Tanggamus Diduga Bangkrut, Ini Kata Ketua LMPP

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus terancam bangkrut. Pasalnya, pada Tahun Anggaran (TA) 2024 Pemkab Tanggamus lebih fokus bayar hutang.

Menyikapi permasalahan tersebut, Ketua Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) menyebut, belakangan ini di Bumi Begawi Jejama (Tanggamus) kerap digadang-gadang mendapatkan penghargaan dari menteri dalam negeri.

“Namun itu hanya sebatas nama, apa susahnya bayar panitia. Masukin kabupaten kami dong kan mudah asal ada duitnya,” terangnya menunjukan rasa kecewa dengan Pemkab Tanggamus, Rabu (13/12/23)

Lebih lanjut Gondrong sapaan akrabnya berujar salah satu tanda kabupaten/kota cukup maju terlihat dari sisi pembangunan dan keamanan,dan itu wajib.

Tanggamus merupakan salah satunya kabupaten terbilang sudah mapan sebab sebelum kabupaten, Pringsewu memisahkan diri Tanggamus terlebih dahulu mandiri.

Namun seperti kata pepatah jauh panggang daripada api kejahatan merajalela, pembangunan tahun anggaran 2024 depan tidak ada.

Hal itu akibat bayar utang pembangunan tahun anggaran 2023.

“Tanggamusku sedang tidak baik baik saja”, keluh Edi Gondrong.

Ia menanambahkan, seperti ini tentunya ini salah siapa.

Pj Bupati dan Setda kabupaten Tanggamus harus bertanggung jawab. Ini fakta, baru saja menjabat jadi Pj Bupati Tanggamus sudah oleng apalagi kalau satu tahun.

“Bisa jadi kita menjadi seperti dulu ikut Lampung Selatan,” katanya.

Ia mengaku kecewa dengan kondisi Tanggamus saat ini.

“Kami sangat kecewa dengan program pemerintah kabupaten Tanggamus saat ini, karena tidak jelas. Ketika kami bertanya kepada wakil rakyat kabupaten Tanggamus mereka aja bingung sebab semua anggaran di pangkas habis oleh Setda kabupaten Tanggamus untuk bayar utang. ini adalah kejahatan terstruktur, kalau menurut saya.” katanya.

Ia menanambahkan, seharusnya walaupun sedikit Tanggamus harus selalu ada pembangunan.

Baca Juga :  PKS Raih Peringkat Parpol Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022

“Tapi kalau seperti saat ini kami tokoh pemuda Kabupaten Tanggamus sangat kecewa dengan Pj Bupati dan Setda Kabupaten Tanggamus, inilah bentuk krik kamu ,” jelasnya. (Chandra)