BandarlampungBeritaBerita UtamaPendidikan

PPTQ Miftahul Jannah Bagikan Puluhan Kwintal Sayuran Geratis!

569
×

PPTQ Miftahul Jannah Bagikan Puluhan Kwintal Sayuran Geratis!

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran (PPTQ) Miftahul Jannah Bandar Lampung bagikan puluhan kwintal sayuran geratis ke warga di dua kelurahan Rajasaba Induk dan Rajabasa Raya, Jum’at (15/12/23).

Ustdz Idang Iskandar perwakilan PPTQ Miftahul Jannah Bandar Lampung menyebut, kegiatan ini sudah berjalan selama Tiga Tahun. Untuk sayurannya di dapat dari pembelian rutin, dengan menggunakan dana pribadi pondok.

Adapun jenis sayuran yang di beri ke masyarakat, daun singkong, sawi, kol dan juga tempe.

” Alhamdulillah, kami (PPTQ Miftahul Jannah) di tiap hari Jumat bisa berbagi sayuran dan tempe geratis ke warga. Kegiatan ini merupakan progam pondok yang sudah berjalan tiga tahunan. Semoga masyarakat bisa menikmatinya, ” Ujar Idang saat di wawancarai.

Idang menambahkan, kami juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin menitipkan sodaqoh sayuran nya, kami bantu menyalurkan.

“Bagi warga sekitar Rajabasa Raya dan Rajabasa Induk yang ingin ber sodaqoh kami siap salurkan dan bagi warga sekitar kelurahan yang ingin sayuran geratis silahkan datang langsung di pelataran kelurahan, ” Kata Idang.

Idang menyebut, kedepannya selain sayuran kami akan menyalurkan lauk pauk dan buah-buahan sebagai pelengkap dan semoga kegiatan ini akan terus terlaksana setiap hari Jumat.

Sementara itu Lurah Raja Basa Raya, Iwan Supandi, mengatakan pembagian kegiatan sodaqoh sayuran ini sudah dilakukan selama 3 tahun oleh Yayasan Miftahul Jannah yang penyelenggaraan pembagiannya di halaman kelurahan.

” Adapun sodaqoh sayuran ini diperuntukkan untuk kaum duafa di Lingkungan Raja Basa Raya. Dan Alhamdulilah dapat sedikit membantu mereka, ” ungkap Lurah Iwan Supandi.

Di sisi lain, Nur warga sekitaran Rajabasa Raya sangat berterimakasih mendapatkan sayuran gratis. Ia berharap PPTQ Miftahul Jannah semakin maju.

Baca Juga :  Gubernur Arinal: Terimakasih Atas karya bhakti Brigjen TNI Toto Jumariono dan Selamat Bertugas kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga

” Alhamdulillah seneng banget bisa dapet sayuran geratis ini, jelas sangat bermanfaat. Semoga berkah dan Pondok Pesantren Miftah Jannah semakin maju dan memiliki santri banyak,” pugkas Nur. (Rd)