BandarlampungBeritaBerita UtamaViral

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anonim Pasca Banjir di Bandar Lampung

252
×

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Anonim Pasca Banjir di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG — Tim SAR gabungan evakuasi jenazah anonim di Jalan Kh. Agung Anang Kecamatan, Panjang, Bandar Lampung pada, Sabtu (25/02/2024).

Kejadian berawal pada Minggu (25/02) sekitar pukul 08.00 WIB Ibu Fira (warga sekitar) melihat adanya jenazah yang diduga terseret arus banjir pada Sabtu (24/02) malam. Kemudian Ibu Fira melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Lampung untuk bantuan evakuasi.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. mengerahkan 1 tim Rescue KN SAR Basudewa yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah tersebut untuk melakukan evakuasi. Tiba di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polresta Bandar Lampung, Inafis Polda Lampung, Babinsa Ketapang, Babinkamtibmas Ketapang dan warga sekitar.

Sekitar pukul 09.57 WIB tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah anonim tersebut ke RSUD Abdul Moeloek untuk diserahkan kepada pihak medis untuk ditindaklanjuti. Berdasarkan keterangan dari warga sekitar bahwa jenazah tersebut bukan merupakan warga di sekitar panjang dan dari pihak berwajib tidak menemukan adanya kartu identitas dari jenazah tersebut.

Dantim Rescuer KN SAR Basudewa Armika melaporkan hasil operasi evakuasi tersebut langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

“Saat ini kami berada di instalasi forensi RSUD Abdul Moeloek telah mengevakuasi jenazah anonim dari kec. Panjang. Hasil pemeriksaan dari pihak Inafis dan pihak kepolisian jenazah tersebut belum bisa teridentifikasi dan tidak terdapat identitas pada jenazah tersebut. Sehingga kami mengevakuasi jenazah tersebut dibawa ke RSUD Abdul Moeloek untuk diberikan penanganan lebih lanjut.”, ujar Armika. (***)

Baca Juga :  Kabupaten Tulang Bawang Pelopori Pembayaran Retribusi Secara Elektronik di Pasar