BeritaBerita Utama

Kandidat Balon Wako Jogja Wawan Hermawan, Heroe Poerwadi dan Mariana Siap Bedah Visi Misi

140
×

Kandidat Balon Wako Jogja Wawan Hermawan, Heroe Poerwadi dan Mariana Siap Bedah Visi Misi

Sebarkan artikel ini
Balon Walikota Joga, Wawan Hermawan. Dok : Inews.

YOGYAKARTA – Gerakan Perubahan Indonesia kembali menggelar acara bedah visi misi kandidat yang maju dalam Pilkada Kota Yogakarta. Pada edisi ketiga akan menghadirkan tiga kandidat.
Ketiga kandidat yakni Heroe Poerwadi (mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta), Wawan Hermawan (Wakil Ketua KADIN DIY), dan Mariana Ulfah (Dosen UAD Yogyakarta).

Ketua Gerakan Perubahan Indonesia Yogyakarta Samiasih mengatakan, penyelenggara kegiatan ini merupakan kumpulan dari simpul-simpul relawan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Agar semangat perubahan tetap menyala, relawan Anies ingin berkontribusi di pilkada menggelar bedah visi misi para kandidat.

Dia berharap, pada Pilkada Kota Yogyakarta ini muncul kandidat yang memiliki visi dan misi selaras dengan perjuangan perubahan.

“Kami bersemangat memenangkan kandidat yang sejalan dengan visi perubahan. Semoga kami bisa menitipkan aspirasi perubahan kepada kandidat,” katanya, Senin (10/6/2024).

Menurut dia, bedah misi visi kandidat akan digelar pada Rabu, 12 Juni 2024.

“Kita ingin tahu visi misi kandidat, ibaratnya tidak sekadar membeli kucing dalam karung,” katanya.
Menurut dia, meski acara digelar oleh relawan Anies, namun kandidat yang akan memaparkan visi dan misi bisa dari bakal calon kepala daerah yang diusung dari partai politik mana saja.

Pada edisi ketiga, ketiga kandidat diketahui mendaftarkan diri dari beberapa partai politik. Heroe Poerwadi mendaftar lewat PAN dan PKB, Wawan Hermawan maju lewat PDI Perjuangan, dan Mariana Ulfah maju lewat PKB.

Asih, sapaan akrabnya, mengungkapkan, pada gelaran yang ketiga ini jumlah peserta diperkirakan lebih banyak dari sebelumnya. Untuk tempat yang biasa digelar di Indonesia College kemungkinan besar pindah ke tempat yang bisa menampung lebih banyak audiens.
“Minimal seratusan orang,” ungkapnya (REL/KBA/Wir)

Baca Juga :  Modal 7 Kursi DPRD, PKS Buka Penjaringan Bakal Calon Walikota Bandar Lampung
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ