Bandar Lampungunila

Rektor Unila Lepas Mahasiswa KKN Periode II 2024 di Lampung Timur

198
×

Rektor Unila Lepas Mahasiswa KKN Periode II 2024 di Lampung Timur

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A,. IPM., ASEAN Eng., melaksanakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode II tahun 2024 di Aula Rumah Dinas Bupati Kabupaten Lampung Timur, Selasa, 21 Juni 2024.

Rektor didampingi Ketua LPPM Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM, ASEAN Eng., Ketua Sentra KKN Dr. Helvi Yanfika, S.P., MEP., serta jajaran dosen pembimbing lapangan. Mereka diterima langsung Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, beserta jajaran OPD di lingkungan pemkab Lampung Timur.

Prof. Lusmeilia menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pemerintah Kabupaten Lampung Timur atas dukungan dan kerja samanya dalam menyelenggarakan program KKN Unila periode II.

Ia menyatakan, program KKN tanpa dukungan dari berbagai pihak tidak akan berjalan dengan baik dan memberi manfaat optimal bagi masyarakat.

Mahasiswa yang ikut serta dalam KKN selama 40 hari di Kabupaten Lampung Timur berjumlah 785 orang, terbagi atas 14 kecamatan dan tersebar di 111 desa di Kabupaten Lampung Timur.
“Semoga melalui KKN ini mahasiswa mampu mematangkan kepribadian dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam menjalani kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mengungkapkan terima kasih karena Kabupaten Lampung Timur dipercaya sebagai tempat berjalannya KKN Unila.

Ia berpesan agar para mahasiswa dapat menggunakan waktu KKN ini dengan baik. Ia juga berharap agar mahasiswa tidak menghadapi kendala sehingga mampu membaur dengan masyarakat dan merasa senang serta betah di Lampung Timur.

“Semoga mendapatkan kesan menyenangkan. Dari masyarakat Lampung Timur, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat datang, mudah-mudahan membawa perubahan di Lampung Timur,” ungkapnya. (*)

Baca Juga :  Klub Selam Anemon Unila Kolaborasi Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ