BeritaBerita UtamaYogyakarta

SMK Taman Siswa Jetis Tahan Ijazah Siswa

206
×

SMK Taman Siswa Jetis Tahan Ijazah Siswa

Sebarkan artikel ini

YOGYAKARTA – Ngadiman warga Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, berharap pihak SMK Taman Siswa Jetis yang beralamat Jalan Pakuningratan No.34, Yogyakarta, memberikan ijazah puteranya bernama Ari Widodo.

Ngadiman mengakui, bahwa tunggakan biaya di sekolah tersebut cukup banyak. Sehingga, dirinya tidak mampu untuk melakukan pembayaran.

“Saat itu masa pandemic Covid-19 mas, sehingga saya tidak sanggup membayar tunggakannya. Jumlah tunggakan sekitar 12 juta rupiah mas,” kata Ngadiman, Minggu (7/7/2024).

Lanjutnya, pihak sekolah meminta agar dirinya melunaskan tunggakan biaya pendidikan senilai dua belas juta rupiah. Dikarenakan tunggakan tersebut, pihak sekolah sementara menahan ijazah itu hingga pelunasan dilakukan.

“Ya harus lunas mas, jika tidak ijazahnya tidak diberikan. Yang asli ada di sekolah, yang ada sama anak saya hanya foto copy saja mas. Intinya harus lunas, mas. Sedangkan ijazah kan harus ada yang asli untuk dibawa kalau mau melamar kerja anak saya,” jelas Ngadiman.

Ngadiman mengaku, berusaha mencari uang untuk menebus ijazah yang tertahan pihak sekolah. Dikarenakan faktor ekonomi yang tidak mapan, membuat dirinya tidak mampu melakukan pembayaran tersebut.

“Saya bekerja hanya mocok-mocok mas, keluarga kami memang tidak mampu. Semoga saja pihak sekolah bisa merelakan ijazah anak saya diberikan,” pungkasnya.

Diketahui, Ari Widodo adalah anak sulung dari empat bersaudara, dari pasangan Ngadiman dan Susanti. Ari Widodo menamatkan dirinya dari SMK Taman Siswa Jetis pada tahun 2020 lalu. Ijazah yang berhasil di foto copy, juga harus dibayar senilai lima ratus ribu rupiah. (TIM)

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Pringsewu Bersama Ponpes Mulia Boarding School Gelar Seminar
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ