BeritaBerita UtamaOlahraga

Cody Gakpo Panaskan Daftar Top Score Euro 2024

37
×

Cody Gakpo Panaskan Daftar Top Score Euro 2024

Sebarkan artikel ini
Cody Gakpo. (Ist.)

WARTAVIRAL.ID – Cody Gakpo memanaskan persaingan daftar pencetak gol terbanyak Euro 2024 berkat golnya ke gawang Rumania di babak 16 besar. Peluang meraih sepatu emas terbuka lebar untuknya jika terus membawa Belanda melaju.

Penyerang Liverpool itu mencetak satu gol dan satu asis saat mendepak Rumania 3-0 di Munich, Selasa (2/7) malam WIB. Ia membobol gawang Florin Nita pada menit ke-20 lewat tembakan ke sudut sempit usai melakukan cut-inside dari sisi kiri.

Gakpo juga sempat menambah gol di babak kedua, namun dianulir Video Assistant Referee karena lebih dulu terjebak offside. Ia kini telah mengemas tiga gol, sama dengan Jamal Musiala (Jerman), Ivan Schranz (Slovakia), dan Georges Mikautadze (Georgia).

Meski demikian, hanya Gakpo dan Musiala yang masih bisa menambah gol sebab dua nama lain telah angkat koper dari Euro 2024. Posisi keduanya juga belum aman karena diburu sejumlah nama besar yang telah mencetak dua gol.

Ada Jude Bellingham, Harry Kane, Niclas Fullkrug, Kai Havertz, Donyell Malen, Fabian Ruiz, dan Merih Demiral yang masih bertanding di perempat final. Perebutan posisi teratas diprediksi akan terus memanas hingga akhir.

Daftar top skor sementara Euro 2024 setelah babak 16 besar tuntas:

3 gol

Jamal Musiala (Jerman)
Cody Gakpo (Belanda)
Ivan Schranz (Slovakia)
Georges Mikautadze (Georgia)

2 gol

Jude Bellingham (Inggris)
Harry Kane (Inggris)
Niclas Fullkrug (Jerman)
Kai Havertz (Jerman)
Donyell Malen (Belanda)
Fabian Ruiz (Spanyol)
Merih Demiral (Turki)
Razvan Marin (Rumania) ***

Baca Juga :  Kadivpas Rutan Kelas IIB Kota Agung Beri Penguatan Tugas dan Fungsi ke Petugas
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ