BeritaBerita UtamaYogyakarta

Polda DIY Siap Dukung Hari Anak Nasional Giat JPKP DIY

94
×

Polda DIY Siap Dukung Hari Anak Nasional Giat JPKP DIY

Sebarkan artikel ini

SLEMAN – Organisasi kemasyarakatan, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinisi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menggandeng kerjasama dengan pihak Kepolisian Daerah DIY, untuk mendukung giat Hari Anak Nasional yang akan dilaksanakan 21 Juli mendatang di Kabupaten Sleman, DIY.

Hal itu disampaikan Ari Kusharyono sebagai SekWil (Sekretaris Wilayah) DPW JPKP DIY, didampingi Kristin, S.H.M.H., sebagai Divisi Hukum DPW JPKP DIY, Metha Ayu sebagai Ketua DPD JPKP Kota Yogyakarta, Noviana Sisprianti sebagai Ketua Pelaksana Hari Anak Nasional JPKP DIY, saat beraudiensi dengan Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, diwakili Wadir Intelkam Polda DIY, AKBP Khaira Arjuandi, S.Ag., dan Kasubdit 3 Ditintelkam Polda DIY, AKBP Wahyu Dwi Nugroho, SE, Selasa (9/7/2024).

“Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi kita dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.”

“JPKP DIY menggandeng Polri sebagai pendukung kegiatan ini, dengan tujuan bahwa Polri adalah Institusi yang masih dipercaya public sebagai lembaga Negara penegakan hukum khususnya melindungi anak-anak dari tindakan yang mencederai hak anak,” kata Ari.

Mewakili Kapolda DIY, AKBP Khaira Arjuandi mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan JPKP DIY, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak generasi penerus bangsa.

“Bahwa penting bagi semua pihak untuk bersama-sama memastikan hak-hak anak Indonesia terpenuhi, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang menuju masa depan yang cemerlang.”

“Secara khusus, Kepolisian DIY memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan giat Hari Anak Nasional yang dilaksanakan JPKP DIY beberapa waktu kedepan,” ujar AKBP Khaira.

Sekedar informasi, kegiatan Hari Anak Nasional dirangkai dengan perlombaan untuk anak-anak, seperti lomba mewarnai dan menggambar dari tingkat TK, SD Kelas 1-2 dan Kelas 3-6.

Baca Juga :  Polda Lampung Akan Awasi dan Pastikan Kebutuhan Minyak Goreng Ada di Lapangan

Kegiatan juga diisi Talk Show terkait psikolog anak dan pendekatan hukum terhadap anak-anak, yang msih dikatakan usia emas atau rentan melakukan kejahatan.

Lokasi kegiatan bertempat di SD Budi Utama Yogyakarta, di Jalan Wijaya Kusuma 121 B, Kutu Dakuh, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY. Sedangkan kegiatan Hari Anak Nasional Indonesia akan diperingati pada 23 Juli setiap tahunnya. (WR)

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ