BeritaBerita UtamaYogyakarta

Libur Panjang, Pendapatan Bakpia Jogkem Naik Hingga 50 Persen

86
×

Libur Panjang, Pendapatan Bakpia Jogkem Naik Hingga 50 Persen

Sebarkan artikel ini

YOGYAKARTA – Kalau berwisata ke Yogyakarta tak lengkap rasanya, jika anda tidak mengunjungi dan merasakan betapa nikmatnya kuliner khas Yogyakarta, Bakpia Jogkem. Bakpia adalah makanan khas Yogyakarta yang selalu jadi sasaran wisatawan untuk oleh-oleh kerabat dan sahabat.

Bakpia Jogkem yang berada di lokasi yang strategis, terdapat 4 cabang outlet yang tersebar di pusat kota, yaitu: Cabang Ireda, Cabang Gedongkuning, Cabang Alkid, dan Cabang Mangkuyudan.

Bakpia Jogkem cabang Mangkuyudan, saat libur panjang saat ini, tingkat penjualan naik mulai 30 hingga 50 persen, dibandingkan hari biasa.

“Kalau seperti saat ini liburan anak sekolah, penjualan mengalami kenaikan mulai 30 hingga 50 persen. Sedangkan khusus libur hari besar keagamaan, naiknya bisa mencapai dua kali lipat,” kata Supervisor Produksi, Arif Febriyanto, Rabu (10/7/2024).

Untuk pangsa pasar, Bakpia Jogkem Cabang Mangkuyudan adalah para anak sekolah yang melaksanakan study tour.

“Para pengunjung sekaligus pembeli itu terbanyak para anak sekolah yang berkegiatan study tour. Wisatawan juga cukup banyak,” ungkapnya.

Bakpia Jogkem Manguyudan yang beralamat di Jalan Mangkuyudan No.48, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, itu telah memasuki usia kurang lebih tiga tahun lamanya.

“Jalani tiga tahun mas, kita optimis bisa bersaing secara sehat,” katanya.

Saat ini Bakpia Jogkem Mangkuyudan, memiliki tenaga kerja kurang lebih enam puluh orang. Dan, pihak manajemen perusahaan cukup memperhatikan kesejahteraan para karyawan. Selain itu, bakpia yang berada dibawah naungan Jogkem Grup itu intens dan peduli dengan lingkungan sekitar.

“Alhamdulilah, manajemen perusahaan konsisten dan selalu care dengan kesejahteraan kita para karyawannya. Disamping itu, seperti kita di Mangkuyudan, tetap berkontribusi dengan lingkungan sekitar, dimulai rekruitmen warga disekitar sebagai tenaga kerja hingga sejumlah kegiatan yang ikut kita support,” pungkasnya.

Baca Juga :  Caleg Golkar Gugat Dugaan Pengelembungan Suara ke Mahkamah Partai

Sejak berdiri tahun 2017 Bakpia Jogkem yang merupakan usaha patungan para pengusaha UMKM lokal Yogyakarta ini dalam proses produksi dilakukan secara manual oleh pekerja lokal. Ernawati selaku Manajer Produksi menyatakan, proses produksi masih tradisional, selain untuk menambah cita rasa bakpia, juga bertujuan untuk membuka lapangan kerja.

Dengan bahan utama yang lezat dan sehat, yakni kacang hijau, saat ini pecinta bakpia bisa menikmati berbagai varian rasa seperti: cokelat, keju, susu, kumbu hitam, cappucino, green tea hingga tiramisu. Khusus varian nangka dan pisang hadir pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Banyak wisatawan atau para pelancong yang berkunjung ke Bakpia Jogkem, baik wisatawan nusantara maupun manca negara. Di setiap cabang Bakpia Jogkem tersedia pula ragam makanan khas Yogyakarta mulai dari wingko, gethuk, hingga yangko dan aneka camilan tradisional lainnya siap memanjakan anda berwisata kuliner Yogyakarta. (WIR)

google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ