kominfo Febuari - Maret 2022

Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

48
×

Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung, — Pemprov Lampung mengikuti Rapat Koordinasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan Pemerintah Daerah secara virtual, bertempat di Ruang Video Conference Lt. I Dinas Kominfo dan Statistik, Rabu (16/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pariwisata & Ekraf, Kadis Koperasi & UMKM, Kadis Kominfo & Statistik, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Karo Umum, Karo Perekonomian, Kabid pada Bappeda, Kabid Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabid Pada Dinas Perindustrian & Perdagangan.

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo R.M Manuhutu, menjelaskan terkait permasalahan utama pelaksanaan Gernas BBI 2021 yang masih belum optimal sesuai pencapaiaan target BBI 2021 diantaranya pelaksanaan kampanye yang masih harus menyeimbangkan aspek celebration dengan penguatan kualitas.

Tujuan utamanya adalah mengembangkan skema program 2022 berdasarkan Pasal 3 dari Keppres Nomor 15 Tahun 2021 dengan fokus pada pencapaian target jumlah on boarding.

Sementara monitoring dan evaluasi pelaksanaan target BBI tahun 2022 dilakukan dengan melakukan harvesting tiap 3 bulan untuk memilih UMKM/IKM/Artisan Champion.

Selanjutnya, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Elvira Umihanni, S.P., M.T, membahas terkait usulan dukungan stakeholder Lampung agar Sekretariat Daerah menyelenggaraan kick off secara fisik.(*)

Baca Juga :  Pemprov Lampung Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung Ke 58 Tahun 2022