Empat Mahasiswa Unila Raih Duta Bahasa Lampung 2022

BANDARLAMPUNG – Sorak-sorai dan kemeriahan terdengar lantang ketika 24 Finalis Duta Bahasa menampilkan parade busana dan pidato komitmen, pada Malam Penganugerahan Duta Bahasa Provinsi Lampung Tahun 2022, Kamis, 24 Maret 2022, di Hotel Emersia, Bandarlampung.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kantor Bahasa Provinsi Lampung bekerja sama dengan Ikatan Duta Bahasa Provinsi Lampung.

Dari 24 finalis terdapat delapan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang berhasil melaju ke babak final pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung yakni Yolanda Sabrina Putri Ilmu Pemerintahan 2021, Vincentius Irvin Prayudi Arsitektur 2021, Azzahra Agitha Karina Teknik Informatika 2019, Anita Anggrahini Kimia 2016, Anggita Dwi Rahayu Pendidikan PKn 2021, Kharizky Libra Nanda Pendidikan Sendratasik 2020, Najediva Qayzahanny, Hubungan Internasional 2021,
dan Ranti Irjayani Perpajakan 2019.

Seluruh finalis pada malam penganugerahan tersebut telah melewati tahapan-tahapan yang cukup panjang dimulai dari tahapan administrasi yang diikuti 500 lebih peserta, UKBI adaptif dan wawancara, psikotest dan pembuatan krida, wawancara akhir, sampai ke malam penganugerahan.

Unila sendiri berhasil meraih empat juara pada malam penganugerahan tersebut. Mereka meliputi pemenang 3 diraih Yolanda Sabrina Putri Ilmu Pemerintahan 2021, pemenang 4 yakni Azzahra Agitha Karina Teknik Informatika 2019.

Selanjutnya pemenang Busana Terbaik Putra yakni Vincentius Irvin Prayudi Arsitektur 2021, dan pemenang Busana Terbaik Putri yaitu Najediva Qayzahanny, Hubungan Internasional 2021.

Yolanda Sabrina saat diwawancara mengungkapkan rasa bahagia atas pencaian yang diperoleh, terlebih ini prestasi cukup membanggakan baginya. “Perasaan saya tentunya sangat senang dan bersyukur karena sebelumnya tidak menyangka juga bisa sampai di tahap dan posisi ini,” ujarnya.

Dengan predikat yang diamanahkan, dirinya ingin melaksanakan program yang sudah dikomitmenkan sebelumnya. Bersama para Duta Bahasa tahun 2022 ini juga akan segera mendiskusikan rencana yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan. (*)

Editor: Rudi