BeritaBerita UtamaTanggamus

Kejari Tanggamus Gelar Sertijab Kasi Intel

51
×

Kejari Tanggamus Gelar Sertijab Kasi Intel

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, TANGGAMUS — Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) di Aula Kantor Kejari Tanggamus.

Sertijab itu juga berdasarkan Surat Keputusan Kejati Lampung nomor KEP-1-135/L.8/09/2022, Tanggal 27 September 2022 serta Surat Keputusan Kajari Tanggamus Nomor Print -148/L.8.19/Cp/11/2022 Tanggal 3 November 2022.Tentang Pengambilan Sumpah, Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanggamus,Kamis (3/11/2022).

Pengambilan sumpah dan Sertijab dari Kasi Intel lama Yogie Verdika SH, MH., pindah tugas sebagai Kasi Pidsus Kejari Pringsewu, kepada Kasi Intel baru Apriyono SH, MH., sebelumnya Kasi Pidsus Kejari Lampung Timur tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Tanggamus Yunardi SH, MH.

Kepala Kejari Tanggamus Yunardi dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi merupakan hal biasa di lingkungan kejaksaan, hal ini merupakan bagian dari pembinaan karir. Saya berpesan kepada Apriyono selaku Kasi Intelijen baru agar segara melakukan hal-hal bersifat strategis demi mendukung tugas seluruh bidang,

“Saya sendiri pun sebenarnya besar dari Intel, saya banyak mengabdi di Intel, dan menjabat Kasi Intel dua kali. Banyak bergelut di Intel, makanya saya gereget kalau Intel tidak berjalan sesuai dengan koridor. Maka dari itu saya minta kasi Intel baru untuk dapat mencerna itu. Bisa melaksanakan tugas dengan baik,” jelas Yunardi.

Yogie Verdika, kini menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Pringsewu, Yunardi mengucapkan selamat dan terimakasih atas dedikasi Yogie selama bertugas di Kejari Tanggamus.
“Semoga saudara lebih sukses lagi, terus mengupdate diri. Bantu Kajari di sana, tunjukan bahwa saudara memang mampu. harus punya kenangan dan punya keberhasilan, kita bisa tunjukkan kepada pimpinan, sehingga bisa membawa kita ke jenjang lebih tinggi,”ungkap Yunardi.

Baca Juga :  CEO XL Axiata Resmikan Masjid Wakaf Karyawan di Aceh Barat

Sementara Apriyono, Kasi Intelijen Kejari Tanggamus baru mengatakan, bahwa tahap awal bertugas di Kasi Intelijen yaitu beradaptasi dan mempelajari tugas-tugas dari seksi intelijen.
“Awal pembenahan dulu, apa yang kurang ditambah, dan saya yakin progam pak Yogie sudah bagus, akan saya teruskan,”ucapnya.

Yogie Verdika sendiri mengaku ada banyak kesan selama bertugas di Kejari Tanggamus. Menurut Yogie, Intelijen tempat dirinya belajar dan itu sangat berguna untuk tugas dibidang lainnya. Kasi Intelijen di Kejari Tanggamus ini ,jabatan kasi pertama saya, tentunya saya banyak belajar disini terimakasih kepada rekan – rekan di Kejari Tanggamus selama ini mensupport saya dan kepada rekan -rekan media, mohon maaf kalau selama bergaul ada kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja,” tandasnya. (Chandra)