BeritaBerita Utama

Ketua DPRD Lampung Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

58
×

Ketua DPRD Lampung Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TENGAH- Ratusan pelajar Pramuka mengikuti sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Aula SMA N 1 Terbanggi Besar, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, dengan mengusung tema “Pancasila Sebagai Penjamin Pendidikan yang berkualitas”, Jumat, (16/6/23)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Terbanggi Besar Haryono, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah Eko dan seluruh peserta yang diikuti oleh beberapa pelajar dari SMA/SMK yang ada di Lampung Tengah.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menggencarkan penanaman Ideologi Pancasila di kalangan pelajar. Penggalakan penanaman Ideologi Pancasila melalui sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila ini sangat baik bagi para pelajar.

Mingrum menjelaskan, alasan menyasar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila kepada para pelajar antara lain mereka generasi muda bangsa yang dalam pertumbuhan dan perkembangan sehingga perlu pemahaman yang betul terhadap Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemahaman atas implementasi nilai-nilai Pancasila dapat ditanamkan sejak dini seperti pada pelajar SMA,”katanya.

“Meski ini bukan yang pertama melakukan untuk melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang di gelar di SMA/SMK di Kabupaten Lampung Tengah. Namun, sosialisasi tersebut penting untuk memproteksi diri agar ke depan generasi muda kita, khususnya peserta didik bisa terbuka luas tentang bagaimana mempertahankan NKRI,” lanjutnya.

Mingrum yang juga politisi dari PDI Perjuangan ini juga mengharapkan, siswa yang menyimak dan berhasil menyerap materi khusus tersebut mampu mengamalkan, bahkan mengimplementasikan sebaik-baiknya.

“Kita bersyukur bahwa mereka yang hadir disini ternyata cerdas. Ini yang kita harapkan sebagai penerus bangsa, sehingga, apabila telah menyerap materi yang disampaikan tentu akan baik tak hanya diri sendiri tetapi berguna bagi orang lain,” jelas Mingrum. (Rls)

Baca Juga :  Dukung Kesuksesan Event International Jaringan 4G & Layanan XL Axiata Siap Dukung Penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba