BeritaBerita UtamaTulang Bawang Barat

Rodianto Minta BMBK Provinsi dan PUPR Tubaba Segera Ambil Sikap atas Rusaknya Jalan Penghubung Tubaba-Way kanan

279
×

Rodianto Minta BMBK Provinsi dan PUPR Tubaba Segera Ambil Sikap atas Rusaknya Jalan Penghubung Tubaba-Way kanan

Sebarkan artikel ini

TULANG BAWANG BARAT – Berang akibat ruas jalan rusak tak kunjung jadi perhatian pemerintah, puluhan masyarakat Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat tanam pohon pisang di tengah jalan raya.

Pantauan awak media, ruas jalan rusak yang jadi keluhan masyarakat di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), itu merupakan ruas jalan Provinsi Lampung yang menjadi akses penghubung antara Kabupaten Tubaba dan Kabupaten Waykanan.

Kepada wartawan, Rodianto, mengatakan, aksi yang digelar pihaknya itu merupakan luapan bentuk protes dari masyarakat akibat ruas jalan rusak yang tak kunjung dilakukan perbaikan hingga sampai saat ini.

“Ini bentuk protes dari kami agar ruas jalan yang sudah lama tak dapat perhatian ini segera dapat dibenahi,” ujarnya, pada Selasa, 23 Januari, 2024.

Lanjut pria yang diketahui merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil I Kecamatan TBT itu mengutarakan, dirinya meminta pihak terkait melalui Dinas PUPR Tubaba maupun Dinas BMBK Provinsi Lampung segera ambil tindakan dalam melakukan perbaikan ruas jalan tersebut.

Hal itu perlu dilakukan lantaran ruas jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat itu dinilai dapat membahayakan keselamatan pengendara serta dapat menghambat perputaran perekonomian masyarakat setempat.

“Pihak-pihak terkait harus cepat tanggap karena jalan itu merupakan ruas jalan yang sangat sering dilalui. Selain itu, jalan ini bisa berakibat fatal bagi pengendara, lakalantas sudah terbukti bukan hanya satu atau dua kali diruas jalan ini,” tandasnya. (Evendi)

Baca Juga :  XLFL Gelar “Kopi Darat elearn.id” di Universitas Andalas Padang