BeritaBerita UtamaPrinsewu

Hanafi Pengusaha Kopi Milenial yang Sukses di Pringsewu, Berikut Ulasannya

132
×

Hanafi Pengusaha Kopi Milenial yang Sukses di Pringsewu, Berikut Ulasannya

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Kopi salah satu tumbuhan yang banyak diminati oleh masyarakat, dari menengah bawah hingga ke atas. Hal tersebut di sampaikan salah satu pengusaha muda Hanafi yang saat ini sedang menggeluti bisnis Kopi Bubuk.

” Menurut saya Prospek bisnis kopi saat ini sangat besar mas, karna di sekitar kita banyak orang orang yang suka dengan minum kopi, dari kalangan anak anak muda hingga tua, old skul lah,” Ungkap Hanafi saat diwawancarai di kedai nya, di Jalan Lintas Barat, Pekon Fajar Agung Barat, Kecamatan Pringsewu, Jumat (01/03/24).

Hanafi menjelaskan, memulai bisnis ini karna untuk mengembangkan potensi kopi yang ada di kebun orang tua nya,

” Saya memilih bisnis kopi ini karna kebetulan orang tua saya memang petani kopi, dan saya pingin mengembangkan kopi yang ada di kebun orang tua mas,” Ujarnya.

Hanafi Menceritakan pada saat memulai bisnis kopi bubuk ternyata tidak semudah seperti membalikan telapak tangan,

” Satu tahun pertama saya memulai bisnis ini ya banyak kegagalan yang saya peroleh, seperti kesulitan memasarkan produk dan kegagalan dalam produksi, sekarang alhamdulilah bisa produksi lancar,” Ungkapnya

Ia juga berharap, ” mudah mudahan kedepan nya bisa menyerap tenaga kerja yang banyak, harga kopi stabil dan stok melimpah, agar petani kopi kita juga sejahtera, serta kopi lampung menjadi kualitas yang terbaik,” Pungkasnya. (rul)

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar di Kabupaten Tulang Bawang Barat