BandarlampungBeritaBerita Utama

Gubernur Ajak SMSI Wujudkan Lampung Berjaya

75
×

Gubernur Ajak SMSI Wujudkan Lampung Berjaya

Sebarkan artikel ini

WARTAVIRAL.ID, BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Intizam, menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SMSI Provinsi Lampung Periode 2022-2027 di Ballroom Hotel Novotel Lampung, Minggu (15/01/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Intizam, kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB. Keberadaan media siber di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung menjadi bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi dan kemerdekaan pers.

“Saat ini perkembangan informasi begitu mudah dan cepat diakses. Pada kesempatan ini, saya ingin Serikat Media Siber Provinsi Lampung untuk fokus dalam menghadapi eskalasi politik Indonesia tahun 2023-2024 yang tentunya terdapat tantangan,” ucap Intizam

Menurut Gubernur, terdapat tiga tantangan terbesar secara eskalasi isu, yaitu pertama politik identitas, yang kedua misinformasi, dimana misinformasi tersebut terkait dengan berita hoaks, kemudian yang ketiga adalah tentang hate speech, ujaran-ujaran kebencian terutama yang terkait dengan politik identitas. Tantangan-tantangan tersebut biasanya muncul pada platform-platform digital yang digunakan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Lampung untuk bersama-sama bergandengan tangan, bersinergi mewujudkan Lampung Berjaya.

“Membangun sinergi sangat penting dilakukan mengingat Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Lampung adalah penyambung lidah masyarakat, agar pesan yang disampaikan bisa didengar, dibaca dan dilihat oleh masyarakat, maka diperlukannya peran media yang menyampaikan informasi tersebut,” tutup Intizam.(*)

Baca Juga :  Pemprov Lampung Tanggapi rencana Penerapan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Lampung
google-site-verification=s66foeG-xwSitfUG5ZrTZ1Edakqko21rY3d69uxaUnQ