BandarlampungBeritaBerita UtamaEkonomi

Gerakan Sigap SPHP, Antisipasi BULOG Tahan Harga Beras

143
×

Gerakan Sigap SPHP, Antisipasi BULOG Tahan Harga Beras

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Untuk menyikapi perkembangan harga beras di pasar, Perum BULOG Kanwil Lampung menyiapkan semua stok digudang untuk memenuhi pasar dalam rangka meredam gejolak harga beras yang terjadi saat ini melalui gerakan SIGAP SPHP atau Siap Jaga Harga Pasar dengan SPHP dan memastikan beras SPHP tersedia sepanjang tahun.

“Kegiatan SPHP ini berlangsung sejak Januari 2023 hingga saat ini sebagai upaya meredam gejolak harga yang diakibatkan kurangnya pasokan di pasar dan masyarakat. Upaya ini kami lakukan sampai ke toko-toko retail atau pengecer, masyarakat bisa mendapatkan dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp9.450/kg atau Rp47.250/karung kemasan 5 kg” ujar Nurman Susilo Plt. Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Lampung.

Nurman Susilo juga meyatakan, dari awal tahun 2023 hingga saat ini (29/8/23) Perum BULOG Kanwil Lampung sudah menggelontorkan sebanyak 18.285 ton beras operasi pasar di seluruh wilayah Lampung. Program SPHP harus berjalan lancar sampai dengan stabilnya harga beras. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir, karena BULOG menjamin ketersediaan beras di masyarakat dengan harga terjangkau walau di pasaran ada sedikit kenaikan harga.

Adapun jumlah stok yang dikuasai Perum BULOG Kanwil Lampung saat ini adalah sebanyak 29.185 ton. Jumlah ini sangat cukup untuk memenuhi pasar sampai dengan akhir tahun. (*)

Baca Juga :  Kadivpas Rutan Kelas IIB Kota Agung Beri Penguatan Tugas dan Fungsi ke Petugas