BeritaBerita UtamaKota Metro

Hadiri Pengajian Akbar Di Kota Metro, Gubernur Arinal Djunaidi Serahkan Sejumlah Bantuan

176
×

Hadiri Pengajian Akbar Di Kota Metro, Gubernur Arinal Djunaidi Serahkan Sejumlah Bantuan

Sebarkan artikel ini

METRO – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M bertempat di Lapangan Kampus 15A Iringmulyo Metro Timur, Selasa (24/10/23).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung menyampaikan bahwa Maulid Nabi adalah waktu yang tepat untuk merenungkan pesan-pesan yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

“Beliau adalah panutan kita, teladan dalam segala aspek kehidupan. Ajaran beliau yang penuh kasih, toleransi, dan keadilan masih relevan hingga hari ini, dan kita sebagai umat Islam harus berusaha untuk mengikuti jejaknya,” ucapnya.

Gubernur dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kebanggaannya akan keberagaman agama dan keyakinan yang ada di Kota Metro serta apresiasinya atas capaian yang dicapai oleh Kota Metro dalam MTQ Tingkat Provinsi Lampung.

“Kota Metro, sebagai salah satu kota yang maju dan berkembang di Provinsi Lampung, juga memiliki warisan agama yang kaya. Saya bangga dengan keberagaman agama dan keyakinan yang ada,” ucap Gubernur.

“Dan saya memberikan apresiasi kepada Metro kemarin dalam MTQ, kota metro mendapat juara dua,” lanjutnya.

Sejalan dengan capaian tersebut, Gubernur menyampaikan keseriusannnya dalam menjadikan program dibidang keagamaan sebagai program unggulan.

“Saya akan memberikan perhatian serius dan menjadikan program dibidang keagamaan sebagai program unggulan pada masa yang akan datang. Kita harus menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman dan damai sesuai dengan janji kerja yang sudah saya programkan,” tegasnya.

Didalam program dibidang keagaan tersebut, Gubernur menyampaikan beberapa program seperti pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah, ustadz dan ustadzah pondok pesantren.

“Oleh karena itu mudah-mudahan setiap tahun juga saya memberikan bantuan kepada masjid dan rumah ibadah lainnya dan tidak hanya fokus pada rumah ibadah Islam saja, tetapi agama yang lainnya pun saya ikut memperhatikan,” lanjut Gubernur.

Baca Juga :  AJI mengedukasi Jurnalis dan Media Saat Peliputan Peristiwa Pesawat SJ-182

Sebagai wujud dukungannya, Gubernur menyatakan bahwa beberapa waktu yang lalu telah diresmikan Pusat Studi Al-Quran Provinsi Lampung.

“Kemarin, tanggal 23 Oktober 2023 bertepatan dengan Hari Santri Nasional Tahun 2023, saya juga telah meresmikan Pusat Studi Al-Quran Provinsi Lampung yang bertujuan untuk membumikan nilai-nilai Al-Quran dan mendekatkan Al-Quran dengan masyarakat dalam rangka memperkuat pengamalan dan pengembangan Al-Quran secara lebih mendalam dan luas,” lanjutnya.

Diakhir, Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, para tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki. Saya juga memohon doa dan dukungan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini, dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Dalam pengajian tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada yatim piatu, Masjid serta pondok pesantren di Kota Metro.

Pengajian Akbar dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Anggota DPD RI Abdul Hakim serta jajaran Forkompinda Kota Metro serta ribuan masyarakat Kota Metro. (*)

Sumber: (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)