BandarlampungBeritaBerita UtamaUncategorized

Elly Wahyuni Ajak Umat Islam Lakukan Qunut Nazilah Untuk Palestina

173
×

Elly Wahyuni Ajak Umat Islam Lakukan Qunut Nazilah Untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni

BANDARLAMPUNG – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni menyerukan kepada seluruh umat Islam agar melakukan Qunut Nazilah (doa yang dibaca sebelum sujud terakhir dalam ibadah salat wajib ketika mengalami bencana) untuk mendukung warga Palestina.

Alasannya, sejak genosida Israel ke Palestina pada 7 Oktober 2023 hingga saat ini, ALJAZIRA melaporkan jumlah korban gugur Palestina sebanyak 9.061 jiwa. Belum ada tanda-tanda Israel menghentikan serangannya.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah memohon kepada Allah SWT agar penderitaan warga Palestina segera berakhir. dengan cara memanjatkan doa Qunut Nazilah.

“Bacaan qunut nazilah dapat dibaca saat terjadi musibah besar, seperti peperangan dan terbunuhnya kaum Muslimin. Untuk itu, doa qunut bisa dilakukan oleh kaum Muslim secara global untuk umat Islam di Palestina,” ujar dia.

Dijelaskan pula bahwa doa Qunut Nazilah dilantunkan agar pelaku kejahatan kemanusiaan diberi hukuman yang setimpal dengan kejahatannya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Krisis Palestina dan Israel ini bukan lagi perang antaragama, melainkan sepenuhnya merupakan perjuangan untuk mempertahankan hak-hak kemanusiaan serta kemerdekaan bagi rakyat Palestina,” ujar dia.

Menurut dia, pejuang Palestina yang gugur saat mempertahankan hak-hak kemanusiaan adalah mati syahid atau mati dengan terhormat sebagai seorang pahlawan.

Bunda Elly, sapaan akrabnya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia tanpa memandang suku, agama, dan ras atas nama kemanusiaan untuk menggalang solidaritas dan dukungan kepada Palestina sesuai dengan amanat dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945. (*).

Baca Juga :  Mahasiswa Asing Unila Muzamil Kakar: Meniti Pendidikan Tinggi di Indonesia untuk Menjadi Agent of Change