LampungLampung TengahLamtengWarta Daerah

Mantan Bupati dan Anggota dewan ikuti Diklat Kader Pratama PDIP

65
×

Mantan Bupati dan Anggota dewan ikuti Diklat Kader Pratama PDIP

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TENGAH – Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung tengah lakukan pendidikan Kader Pratama angkatan 1 Tahun 2022, yang di adakan di Kampung Terbanggi Ilir Kecamatan Bandar Mataram, Kamis (17/2).

Pendidikan Kader Pratama di adakan selama Tiga hari dari tanggal 17-19,di ikuti oleh Unsur peserta Pendidikan Kader Pratama : I PAC Partai : 53 orang 2 DPC Partai : 4 orang 3 Badan/Sayap : 12 orang 4 Eksternal : 6 orang Jumlah 75 Orang .

Pendi panitia diklat Pratama menjelaskan, bahwa peserta kita perlakukan sama,tidak ada pejabat mereka wajib ikuti pelatihan Pratama selama tiga hari, dan tidak di perbolehkan pulang, ataupun menginap tempat lain.

Nantinya para peserta diberikan materi oleh tim Bandiklat DPD, dalam sekolah ini para peserta di larangan mengunakan HP, kecuali pada saat Absen digital.

“Bila peserta melakukan pelanggaran katagori berat, tidak ikuti sesi materi berulang kali,dinyatakan Gugur dan tidak lulus,” kata Pendi.

Ketua Panitia Diklat pertama Lambo nainggolan, menjelaskan bahwa tujuan di adakan Pendidikan ini, untuk menambah wawasan para kader PAC, di tingkat bawah agar lebih memahami PDIP, sehingga akan terbentuk loyalitas yang kuat paparnya.

Selain itu Bandan sayap partai juga ikut dalam Diklat ini, mereka bisa mengerti akan makna Partai lambang banteng ini,dengan mempunyai loyalitas kuat,tentunya gerakan PDIP, akan semakin kokoh dan tak tergoyahkan.

Selalanjutnya, para peserta yang sudah mengikuti pendidikan Pratama, kita akan liat mana kader yang cukup baik kita ikutkan ke tingkat Madya, disitu aian lebih dalam lagi wawasan Kebangsaan sesuai dengan tingkatkanya.

Adapun sekolah Ini,di adakan setiap Lima Tahun sekali,di setiap Kabupaten dan itu wajib di adakan, kita juga melakukan diklat ini,bukan di hotel namun di pemukiman penduduk dan peserta nginap di Rumah warga,agar mereka bisa menyatu dan rakyat .

Baca Juga :  Diduga Pelaku Curas seorang Buruh ditangkap Tim Tekab 308 Presisi Polsek Bumi Ratu Nuban Lamteng

” Salah satu Rekom bisa menyalonkan diri menjadi Anggota Dewan, sarat yang harus di ikuti, bila mereka ada keinginan Mencalonkan Legislatif,” ujar Lambok.

Ketua DPC PDIP Lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang juga, peserta Diklat Pratama, kegiatan ini wajib kita ikuti,dan tidak memandang status siapapun, harus ikut sesuai dengan tata tertib.

“Seperti saya, jabat ketua DPC PDIP, namun perlakuan tetap sama, kita nginap selama tiga hari,di rumah rumah warga, tujuanya kita bisa menyatu dengan masyarakat kecil,” pungkasnya.(*)